Prizepool MPL ID Season 8 terungkap!

12 Agustus 2021
post image

Prizepool MPL ID Season 8 menjadi salah satu hal yang paling dipertanyakan, menengok bahwa MPL merupakan salah satu liga esports paling populer di Indonesia.

MPL sendiri sudah digelar cukup lama. Sejak 2017, turnamen ini melewati delapan musim yang mana tiap musimnya selalu ada perkembangan kualitas kompetisi.

Season 8 ini juga menjadi turnamen yang ditunggu-tunggu. Banyak alasan di balik itu, terutama soal pamor kompetisi yang sudah jauh menanjak ketimbang musim-musim sebelumnya.

Regular Season MPL ID Season 8 digelar online

Setelah melewati fase jeda musim pasca season 7, MPL ID Season 8 akan segera dilaksanakan akhir pekan ini. Seperti biasa, MPL digelar tiga hari tiap minggunya yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu, yang mana di dalamnya ada 2 sampai 3 laga yang dimainkan.

Mobile Legends: Bang Bang MPL ID Season 8 casters banner

Credit: MPL ID

Secara rinci regular season MPL ID Season 8 akan dihelat pada 13 Agustus – 3 Oktober 2021. Kemudian akan ada jeda, karena playoff akan digelar 8-10 Oktober.

Pada konferensi persnya, pihak Moonton memastikan bahwa regular season akan diadakan online karena faktor pandemi yang masih begitu besar. Tapi untuk playoff, potensi untuk offline masih terbuka tapi masih diperbincangkan sesuai kondisi yang ada nantinya.

Prizepool MPL ID Season 8

Pada konferensi pers juga diumumkan terkait prizepool untuk MPL ID Season 8. Sebelumnya memang banyak yang memperbincangkan hal ini. Sampai akhirnya pengumuman pun terjadi.

Hadiah total untuk MPL ID Season 8 adalah $US300 ribu atau setara dengan Rp4,5 miliar. Angka yang sebenarnya sama dengan turnamen terdahulu.

Prizepool MPL ID Season 8

Sumber: MPL

“4,5 miliar atau $US300 ribu adalah prizepool MPL ID Season 8 yang kami kompetisikan dan berharap angka ini tetap kompetitif serta di pasar Indonesia masih sangat tinggi,” ujar Martinus Manurung selaku Head of Marketing and Development Esports Moonton Indonesia

Pro kontra mungkin terjadi pada prizepool MPL ID Season 8 ini, tapi pihak Moonton meyakini bahwa angka tersebut sudah sesuai dengan pasar Indonesia seperti pernyataan di atas.

Indonesia masih jadi negara dengan user MLBB terbesar

Fakta menarik juga terungkap pada konferensi pers MPL ID Season 8. Mereka memperlihatkan demografi untuk para pengguna yang mana Mobile Legends sudah didownload sebanyak 1 miliar kali, ada 150 negara yang memainkannya yang mana memiliki 90 juta user aktif.

Mobile Legends, Bigetron Alpha, EVOS Legends, MPL ID Season 7

Kredit: Moonton

70 juta di antaranya datang dari Asia Tenggara yang terbagi menjadi 11 negara. Di antara itu, Indonesia masih jadi negara dengan user terbanyak yakni 30 juta orang. Rataan pengguna pun adalah 158 menit per hari yang mana 80 persen pemain laki-laki 20 persen sisanya perempuan.

 

Artikel ini dilansir dari: oneesports.gg