Tanpa El Clasico di playoff, MPL ID Season 6 kembali pecahkan rekor penonton

20 Oktober 2020
post image

Kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 bisa dibilang kehilangan gereget karena urung menghadirkan pertandingan El Clasico di babak playoff antara RRQ Hoshi menghadapu EVOS Legends. Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan atensi publik esports Indonesia untuk menyaksikkan pertandingan demi pertandingan yang tersaji.

Sebelumnya, MPL ID Season 6 telah berhasil kembali memecahkan rekor penonton sebelumnya saat masih berada di fase musim reguler, tepatnya pada pekan kedelapan pada pertandingan antara EVOS Legends menghadapi RRQ Hoshi, di mana nama yang disebut terakhir berhasil meraih kemenangan 2-1 dan sempat disaksikkan oleh 1.749.629 orang secara bersamaan (peak views) berdasarkan data dari Esports Charts. Sebuah rekor dari musim lalu berhasil terpecahkan.

Harapan kembali tersajinya pertandingan El Clasico di babak playoff terbuka lebar jika EVOS Legends mampu memenangi pertandingan play-ins menghadapi ONC Esports. Namun hal tersebut tidak terjadi karena Sang Macan Putih sudah harus gugur dengan skor 2-1.

Kendati demikian, hal ini tak lantas membuat MPL ID Season 6 kehilangan pamor dan minat dari pencinta Mobile Legends di Indonesia, bahkan dari seluruh dunia. MPL ID Season 6 tetap memiliki daya tarik tersendiri untuk disaksikan.

Indikasi mengenai hal ini sudah terlihat pada hari pertama playoff MPL ID Season 6, di mana pertandingan upper bracket antara RRQ Hoshi vs ONIC Esports berhasil menyedot atensi penonton untuk menyaksikkan pertandingan ini secara bersama-sama sebanyak 1.701.847 orang. Jumlah yang sangat tinggi, meski tidak mampu untuk kembali memecahkan rekor.

Baru pada pertandingan grand final yang mempertemukan RRQ Hoshi menghadapi Alter Ego, rekor penonton secara bersamaan kembali terpecahkan. Menghadirkan lima match yang begitu seru dan intens, pertandingan ini disaksikkan oleh 2.849.970 orang.

Jumlah ini jauh melampaui rekor sebelumnya dengan selisih tambahan lebih dari 1,1 juta orang di seluruh platform, yaitu YouTube, Facebook, dan Nimo TV. Sebuah pencapaian yan gluar biasa untuk MPL ID Season 6 sebagai kompetisi lokal yang mampu menyedot atensi sebesar kompetisi atau turnamen internasional lainnya.

 

Artikel ini dilansir dari: oneesports.gg