Pengumuman ONIC x EVOS

28 Agustus 2020
post image

Menurut buku peraturan MPL Indonesia Season 6:

Jika pertandingan dilakukan online, tim dapat meminta manajernya untuk berkomunikasi dengan Wasit dan meminta jeda (pause), Wasit harus menjeda permainan segera setelah tim meminta jeda dan menanyakan alasan jeda jika tidak ada team fight terjadi pada saat itu. Jika team fight terjadi selama permintaan pause, Wasit hanya akan menjeda pertandingan setelah selesainya pertarungan tim.

Masing-masing tim hanya dapat melakukan pause maksimal 5 menit setiap Game jika permasalahannya terkait internet, pengaturan hp, dan lain-lain yang disebabkan oleh persiapan tim. Tetapi jika masalah disebabkan oleh Bug Game atau masalah lain dari sisi MPL atau Game, tidak ada waktu jeda maksimum per Game. Moonton berhak untuk memberikan penalti kepada tim yang melakukan penghentian menurut tingkat keseriusannya.

Sesuai dengan buku peraturan MPL Indonesia Season 6, di pertandingan antara ONIC Esports dan Evos Legends, Jumat 28 Agustus 2020, game pertama dimenangkan ONIC Esports karena:

  1. EVOS Legends meminta pause;
  2. Total waktu pause yang didapatkan EVOS Legends sudah mencapai maksimum (5 menit) sehingga EVOS Legends tak dapat melakukan pause lagi
  3. Game tetap berjalan sementara pemain EVOS Legends diam di base
  4. Game 1 berakhir dengan kemenangan untuk ONIC Esports

Perlu digarisbawahi:

  1. Dikarenakan dunia, khususnya Indonesia masih dilanda Corona, MPL harus diselenggarakan secara online demi melindungi tim-tim dan para pemain, serta menaati regulasi pemerintah.
  2. Di situasi seperti ini, kami tak dapat mengontrol dan memeriksa masalah konektivitas dan perangkat, yang mungkin muncul.
  3. Maka dari itu, peraturan pause 5 menit ditetapkan guna memastikan kelanjutan pertandingan untuk mencegah penundaan yang tidak terbatas di dalam pertandingan.
  4. MPL Indonesia akan terus bekerja keras untuk meningkatkan peraturan demi kesinambungan liga dan seluruh tim.