The King is Back! RRQ Hoshi Sukses Juara MPL Season 5

12 April 2020
post image

Tim pertama yang sudah dua kali juara MPL!! #VIVARRQ.. good game well played EVOS..

Partai puncak alias grand final MPL season 5 antara RRQ Hoshi melawan EVOS Legends akhirnya selesai dilangsungkan dan menobatkan RRQ Hoshi sebagai juara!

Dalam pertarungan berformat best of 5, RRQ Hoshi mengunci poin kemenangan 3-2.

Pada partai puncak, RRQ Hoshi menurunkan starter terkuat mereka season ini yaitu LJ, R7, Xin, Lemon dan Vyn. Sementara EVOS Legends bermain dengan Rexxt, Bajan, Wann, Luminaire dan Rekt.

Pada game pertama, RRQ Hoshi langsung mengambil inisiatif menekan dengan adanya Kufra di tangan LJ dan Granger di tangan Xin.

EVOS Legends mencoba mengimbangi di mid game dengan mencoba membuka ruang untuk Wanwan yang dimainkan Wann melakukan farming. Namun dengan keunggulannya, RRQ Hoshi menekan area hutan EVOS Legends dan mendapatkan Lord.

Dengan keunggulan Lord dan agresivitas Minshitar di mid game yang dimainkan Lemon, akhirnya RRQ Hoshi mengunci kemenangan 1-0 di game pertama.

Lanjut ke game kedua, EVOS sanagt bertekad mendapatkan poin terlihat dari agresivitas mereka, dan juga tekanan sejak early game yang membuahkan hasil keunggulan kill dan objektif!

Namun pada menit ke-10, pemain RRQ Hoshi mendapatkan momentum dengan 2 kill ke arah core dari EVOS Legends untuk membalikkan keadaan dengan mendapatkan Lord!

Melalui sebuah momen pada menit ke-14, EVOS Legends berhasil mendapatkan empat poin kill dalam sebuah fight di area pertahanan mereka. Dan hebatnya, dilanjutkan dengan satu push di arah tengah, EVOS Legends mengunci kemenangan di game kedua! Kondisi imbang 1-1.

Pada game ketiga, kedua tim lagi-lagi langsung bermain menekan sejak early game! Percobaan invasi dan tukar menukar kill langsung terjadi di awal game, dan kembali EVOS Legends mendapat keunggulan!

Namun dengan rotasi dan farming yang cukup dari Claude yang digunakan Xin untuk mendapatkan item, RRQ Hoshi perlahan tapi pasti mulai mengejar ketertinggalan di mid game.

Pada satu moment di menit 12, di area Lord Pit, Vyn make game dengan mencuri Lord yang sudah dicicil oleh Wann, dan RRQ Hoshi mendapatkan keunggulan 2 kill. Namun EVOS Legends mampu bertahan dan mendapatkan 3 poin kill untuk kembali mengimbangi permainan!

Menit 20 menjadi malapetaka bagi EVOS Legends karena satu persatu pemain mereka berhasil diculik oleh RRQ Hoshi yang bermain sabagai satu unik kesatuan! Walau Rekt, Rexxy, Luminaire, Wann serta Bajan mencoba bertahan, tekanan kuat tidak bisa mereka tahan dan membuat RRQ Hoshi unggul 2-1.

Masuk game keempat, kedua tim kini bermain lebih pasif dibandingkan tiga game pertama dengan lebih memberikan farming space untuk Wann (Harith) dan Xin (Granger).

Wann dengan Harith-nya mulai ngegas pada pertengahan game dan mendapatkan 5 kill! Namun satu kesalahan kecil membuat dia terkena pick off dari R7 hingga membuat permainan menjadi lebih imbang.

Ibarat ingin membayar kesalahan, pada menit ke-11, dan bantuan dari pemain EVOS Lainnya, Wann langsung berhasil mendapatkan Xin dan menghabisi para pemain RRQ Hoshi untuk menutup kemenangan pada menit ke-12! Kondisi imbang 2-2!

Pada game penentuan, RRQ Hoshi dan EVOS Legends kembali bermain pasif dan memngambil space farming untuk para carry dari masing-masing tim, namun Wann dengan Granger-nya berhasil dua kali di-pick off, berbanding terbalik dengan Xin (Kimi) yang mendapat 1 kill!

Masuk ke mid game, Lemon yang menggunakan Esmeralda melakukan preassure yang efektif di top lane sambil terus menekan area hutan EVOS Legends tanpa memberi Wann ruang untuk berkembang! Hal yang membawa keunggulan RRQ Hoshi di mid game.

Dalam satu momen di menit ke-10, bermodalkan Lord yang berhasil didapatkan, RRQ Hoshi dengan rapi melakukan tekanan di lane tengah dan berhasil menghancurkan base EVOS Legends untuk mengunci kemenangan!

Hasil ini menobatkan Sang Raja, RRQ Hoshi, menjadi juara MPL Season 5, sekaligus mencetak rekor sebagai tim yang bisa menjuarai MPL Indonesia dua kali!

VIVARRQ!

 

artikel ini dilansir dari: ggwp.id