Week 1 MPL S8: Bigetron Alpha dan Alter Ego Langsung Tancap Gas!

18 Agustus 2021
post image

Delapan tim yang berlaga di MPL ID Season 8 ini, masing-masing sudah memperlihatkan hasil perkembangan yang mereka lakukan sepanjang masa rehat season 7 ke season 8 lalu. Dari segi pemain, beberapa tim tampak tidak banyak melakukan pertukaran.

BTR Alpha bisa dibilang tim yang berhasil dengan strategi tersebut. Dengan diperkuat BranzKyyRenboMatt, dan Rippo yang khas dengan gaya permainan hero-hero jungler seorang marksman, terbukti masih ampuh untuk membuat BTR Alpha diperhitungkan di tim papan atas.

Adapun yang berbeda dari BTR Alpha adalah hero yang dikuasai Branz kini lebih luas dan flexible. Alih-alih memainkan Bottle yang lebih diakui jago bermain Assasin dibanding Branz, tim Alpha justru memberikan kejutan dengan Branz yang memainkan Ling dan Saber saat menghadapi RBG dan EVOS Legends.

Disisi lain, Alter Ego juga masih diperkuat oleh pemain-pemain yang sama pada musim lalu, yakni CeliboyPaiNinoAhmad, dan Leo Murphy. Walaupun dengan nama lama, Alter Ego berhasil mengecoh Geek Fam ID dan RRQ Hoshi di pertandingan minggu pertama mereka karena tak memainkan duet yang mereka tampilkan di NMA S3 lalu, Udil-Rasy.

Meskipun duet tersebut bisa dibilang kuat, Alter Ego lebih memilih menampilkan hal yang baru di awal musim MPL S8 dengan menampilkan Ahmad-Leo Murphy di barisan pertahanan mereka. Variasi yang dilakukan Alter Ego terbukti ampuh dengan menumbangkan Geek Fam ID dan RRQ Hoshi sekaligus merebut dua poin kemenangan untuk minggu pertama MPL ID S8.

Alter Ego dan BTR Alpha saat ini memimpin torehan poin tertinggi sementara di klasemen MPL ID S8. Alter Ego memimpin urutan pertama atas kemenangan dari Geek Fam ID 2-1 dan RRQ Hoshi 2-0. Sementara BTR Alpha di urutan kedua setelah menumbangkan RBG dan EVOS Legends 2-1.