3 alasan Luminaire tak akan pensiun pasca MPL ID Season 7

3 Mei 2021
post image

Ihsan “Luminaire” Besarik menjadi salah satu pemain paling spesial di scene profesional Mobile Legends: Bang Bang. Ia baru kembali dari masa rehat.

Namanya mulai berkibar ketika mengangkat trofi MPL ID Season 4 dan M1 World Championship. Ia dianggap sebagai salah satu tank/support terbaik yang ada.

Namun, Luminaire memilih rehat pada season 6. Ia sempat punya rencana untuk kuliah dan fokus streaming. Tapi akhirnya tidak jadi melanjutkan pendidikan tersebut.

Hingga akhirnya Luminaire kembali ke scene pro di season 7 ini dan langsung memberikan dampak signifikan kepada EVOS Legends.

Musim ini adalah pertama kalinya Luminaire leluasa sebagai mage damage support utama. Kualitasnya pun kian terlihat dan beberapa kali menggendong tim. Bersama Luminaire, EVOS berhasil mengamankan tiket upper bracket.

Meski begitu, belakangan Luminaire sering berkata bahwa dia akan pensiun pasca MPL ID Season 7. Salah satu alasan yang diungkap adalah lelah dengan sistem berlatih pro player.

Tapi tidak ada yang tahu kabar itu benar atau sekadar obrolan kopi dari Luminaire saat streaming.

ONE Esports punya pendapat kita tak perlu menganggap serius hal tersebut. Ada beberapa alasan yang membuat Luminaire tak akan pensiun setidaknya hingga akhir 2021.

  • SEA Games 2021

Bukan rahasia lagi jika Luminaire adalah salah satu pemain yang paling kecewa di SEA Games dua tahun lalu. Ketika itu dia jadi satu-satunya pemain EVOS Legends yang tak terpilih main di timnas MLBB.

Pembuktian bisa dilakukan Luminaire tahun ini,. Kebetulan dia kembali aktif dan ada di performa terbaik. Tapi SEA Games masih akhir tahun dan masih ada MSC dan MPL ID Season 8 sebelumnya.

Sehingga jalan terbaik Luminaire jika ingin lolos timnas adalah tampil seoptimal mungkin pada semua turnamen tahun ini.

  • Calon kapten dan ikon EVOS Legends

Sumber: MPL ID

Perbedaan Luminaire di season 4 dan 5 dengan season 7 ini benar-benar jauh. Sekarang Luminaire semakin dewasa dan bisa dianggap pemimpin di tubuh tim.

Kapten saat ini mungkin masih REKT, tapi Luminaire sudah memperlihatkan bahwa dia memang calon penggantinya karena sangat vokal di ingame maupun outgame.

Mendengar kabar kontrak REKT habis sebentar lagi, Luminaire berpeluang besar menjadi kapten selanjutnya, bahkan ikon di EVOS Legends. Sangat sayang jika dia berhenti.

  • MSC 2021 dan M3

Sumber: Moonton

Luminaire tentu punya asa untuk menjuarai trofi yang belum pernah dia angkat. Selain SEA Games, MSC juga belum pernah ia rasakan.

Kebetulan MSC kembali digelar bulan depan. EVOS memang harus lolos grand final dahulu musim ini jika mau berpartisipasi dan mereka akan bekerja keras untuk itu.

Terkait M3, Luminaire bisa jadi satu-satunya pemain EVOS yang masih aktif pada perhelatan nanti melihat kondisi REKT dan Wann. Walau masih panjang, tentu pengalaman Luminaire akan sangat berarti di ajang tersebut. Tapi tentunya EVOS harus lolos grand final MPL ID Season 8 dulu.

 

Artikel ini dilansir dari: oneesports.gg