Xinnn: Saya kembali agar RRQ Kingdom bersatu lagi

28 September 2020
post image

Kini Legends of Marksman kembali ke Land of Dawn.

Pada pertandingan penutup hari pertama pekan ketujuh MPL Indonesia Season 6 yang mempertemukan RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha, datang kejutan di mana Xinnn tiba-tiba muncul setelah sebelumnya sudah dikonfirmasi tidak akan bermain di sisa turnamen.

Hal itu jelas disambut positif oleh para penggemar RRQ atau yang lebih akrab disebut RRQ Kingdom. Xinnn merupakan sosok besar yang telah mengantarkan RRQ meraih banyak gelar. Absennya Xinnn beberapa waktu lalu sangat disayangkan penggemarnya.

Ia sempat bermain di pekan pertama menggantikan Wizking yang kala itu memiliki kesibukan lain, namun di pekan-pekan selanjutnya ia tidak masuk ke dalam lineup RRQ. Banyak yang mempertanyakan kapan sang pemain akan beraksi lagi di MPL.

Merespon pertanyaan para RRQ Kingdom, pada 11 September lalu, AP yang merupakan CEO RRQ merilis sebuah video pernyataan. Dalam video itu ia menegaskan jika Xinnn bakal absen di sisa kompetisi MPL.

Muncul berbagai tanggapan tentang pernyataan AP tersebut, mayoritas menyuarakan kekecewaan atas absennya sang ‘Legend of Marksman’. Di tambah performa RRQ yang kala itu sedang merosot semakin menambah rasa kecewa RRQ Kingdom.

Kemudian muncullah update besar bertajuk Project NEXT yang membawa perubahan besar pada mekanisme game. Perubahan itu mengisyaratkan kembalinya role marksman murni, ini juga menjadi pertanda akan kembalinya para marksman klasik seperti Branz, Watt, dan Xinnn. Benar saja, Xinnn kembali masuk ke lineup RRQ di pekan ketujuh MPL.

Meski kembalinya Xinnn merupakan kejutan menyenangkan bagi banyak penggiat MLBB, terutama para RRQ Kingdom, tapi kembalinya bintang Manado itu juga memunculkan pertanyaan besar, mengapa ia kembali padahal sebelumnya sudah dipastikan tidak akan main di sisa kompetisi MPL.

Ditemui dalam sesi wawancara pasca pertandingan, Xinnn menjelaskan alasan ia kembali.

“Saya kembali ke MPL agar RRQ Kingdom bersatu lagi,” ungkap Xinnn.

Tidak bisa dimungkiri jika kembalinya Xinnn memang bisa membuat RRQ Kingdom bersatu lagi. Sebelumnya, RRQ Kingdom memang terpecah menjadi dua kubu, mereka yang menerima kepergian Xinnn dan mereka yang menyayangkan kepergiannya.

Kini perpecahan itu sirna, ajang comeback Xinnn juga membawa hasil positif dalam performa tim di mana kemarin mereka berhasil mengalahkan Bigetron dengan skor telak 2-0. Menarik untuk disimak seberapa jauh Xinnn akan membangkitkan sang Raja yang terancam kehilangan mahkotanya.


Artikel ini dilansir dari: oneesports.gg