RRQ Hoshi Kunci Satu Posisi di Grand Final Playoff MPL Season 5

11 April 2020
post image

Baru final upper bracket, udah berasa grand final! Bakal seru nih besok!!

Pertandingan final upper bracket playoff MPL season 5 antara RRQ Hoshi melawan EVOS Legends akhirnya selesai dilangsungkan dan dimenangkan oleh RRQ Hoshi.

Juara bertahan EVOS Legends menurunkan roster Bajan, REKT, Wann, Rexxy dan Luminaire. Sementara RRQ Hoshi memainkan VYN, R7, XIN, Lemon dan LJ.

Pertandingan pertama langsung menghadirkan kejutan dari EVOS Legends dimana mereka bermain dengan meta hyper carry Ling di tangan Wann, tetapi menghadirkan Claude yang dimainkan dengan emblem support! Sementara RRQ Hoshi bermain dengan gameplay Xin sebagai carry dan Lemon dengan Faramis.

Dengan komposisi lebih offensive, EVOS Legends langsung bermain agresif sejak early game dan langsung unggul kill serta objektif turret maupun turtle, tanpa memberikan space kepada Xin untuk farming,

Tertekan di early game, RRQ Hoshi bermain lebih defensive dan jaga aman dengan tidak memaksakan fight untuk menunggu item terkumpul dengan space yang ada. Namun EVOS Legends tidak mengendurkan tekanan mereka.

Dalam sebuah teamfight di menit 14, berawal dari teamfight yang sangat intens, akhirnya EVOS Legends mengunci kemenangan di game pertama bahkan dengan catatan maniac dari Ling yang dimainkan Wann!

Masuk ke game kedua, giliran RRQ Hoshi yang mengambil hero yang tidak biasa yaitu Aurora, sementara EVOS Legends masih tetap mengandalkan Wann dengan Karrie-nya dengan tambahan Natalia.

Permainan agresif langsung tersaji dengan saling menekan dan bertukar kill! Kehadiran Aurora yang dimainkan oleh Vyn ditambah dengan Chou, Leomord, dan Hylos yang bisa menabrak langsung berkali-kali mampu mengubah jalannya fight menjadi keunggulan ke arah RRQ Hoshi.

Arah permainan seperti terbalik dari game pertama dimana kini RRQ Hoshi menekan EVOS Legends tanpa memberi ruang untuk berkembang.

Melalui satu fight yang terjadi di bottom lane, dengan diawali double kill dari Lemon dengan salah satunya mendapatkan Karrie, RRQ Hoshi akhirnya mengunci kemenangan dan membuat keadaan imbang, 1-1 pada menit ke-11!

Lanjut ke game penentuan, kedua tim kini bermain sedikit lebih pasif walau tetap sesekali menekan satu sama lain.

Pada menit ke-11, RRQ hoshi berhasil mendapatkan Lord. Namun pemain EVOS Legends mendapatkan dua kill tambahan untuk mengejar ketertinggalan gold dan exp.

Di menit 15, dalam sebuah fight di area Lord pit, VYN lagi-lagi melakukan keputusan penting setelah berhasil menyelinap dan mengunci Wann yang sedang berhadapan dengan Lord untuk membawa RRQ meraih kemenangan di game ketiga!

Keberadaan Aurora di tangan VYN nampaknya benar-benar bisa mengubah arah permainan, setidaknya terlihat di early game ketiga, dan membawa RRQ Hoshi unggul atas EVOS legends.

Hasil ini memastikan langkah tim RRQ Hoshi ke babak grand final dan manunggu lawan antara ONIC Esports melawan EVOS Legends yang besok akan akan bertanding terlebih dahulu di final lower bracket.

 

 

artikel ini dilansir dari: ggwp.id