LAKUKAN COMEBACK GEMILANG, RRQ HOSHI TENDANG EVOS LEGENDS KE LOWER BRACKET DAN LOLOS KE GRAND FINALS

11 April 2020
post image

Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi berhasil memastikan diri lolos ke grand finals play-off Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5, setelah pada laga final upper bracket sukses mengalahkan rival terbesarnya, EVOS Legends.

Pada pertandingan yang digelar secara online pada Sabtu (11/4/2020) itu, RRQ Hoshi berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 dengan melakukan comeback setelah takluk di game pertama.

Pada game pertama, EVOS Legends tampil begitu luar biasa. Wannn yang menggunakan Ling sebagai hypercarry dan Rekt bersama hero Claude sebagai offlaner begitu leluasa dalam melakukan farming dan menekan lawan.

Dengan dukungan hebat dari Luminaire, Bajan, dan Rexxy membuat keduanya semakin mampu menggendong tim untuk meraih kemenangan. Keduanya sukses membukukan total 15 kill dan memiliki net worth yang jauh di atas para pemain RRQ Hoshi hingga membuat pertandingan begitu tak berimbang.

Kondisi ini membuat EVOS Legends seakan hanya tinggal menunggu waktu untuk merebut kemenangan di game pertama yang baru mampu mereka dapatkan jelang laga memasuki menit ke-15 dengan skor kill 26-4.

Sementara pada game kedua, situasinya berbanding terbalik ketimbang game pertama. RRQ Hoshi sukses mengambil alih kendali permainan sejak awal dengan menguasai skor kill dan net worth tanpa pernah mampu dibalikkan oleh EVOS Legends.

Selain itu, permainan menawan Lemon bersama hero Leomord dan Xin yang menggunakan Claude benar-benar menjadi mimpi buruk bagi EVOS Legends. Situasi ini sukses mengantarkan RRQ Hoshi meraih kemenangan dalam waktu cepat, yaitu 11 menit dan 4 detik dengan skor kill 19-5.

Pada pertandingan ini, Xin menjadi pemilik kill, gold per minute, damage dealt, dan assist terbanyak di antara pemain lain.

Kebangkitan RRQ Hoshi ini juga ternyata terus berlanjut di game ketiga. Sejak awal laga, Lemon dkk mampu menguasai pertandingan sejak early game, berkat keunggulan net worth yang selalu belum besar ketimbang EVOS Legends.

Selain soal kemampuan individual, performa RRQ Hoshi sebagai tim pun begitu luar biasa. Satu sama lain selalu mampu saling mendukung dalam melakukan team-fight dan ganking.

Namun pada menit ke-13, malapetaka sempat menghampiri RRQ Hoshi setelah mereka kehilangan empat pemain mereka, yaitu LJ, Xin, R7, dan Vyn secara berturut-turut dan hanya menyisakan Lemon seorang.

Kondisi ini menjadi angin segar bagi EVOS Legends untuk membalikkan keadaan. Namun Rekt dkk melakukan kesalahan karena terlalu memaksakan untuk bisa mendapatkan Lord hingga kehilangan enmpat anggotanya dan hanya menyisakan Bajan seorang.

Situasi ini langsung dimanfaatkan oleh RRQ Hoshi untuk menekan pertahanan EVOS Legends dalam satu kali serang hingga memastikan kemenangan mereka pada menit ke-16 dengan skor kill 14-12.

Hasil ini mengantarkan RRQ Hoshi lolos ke grand final play-off MPL Season 5. Sementara bagi EVOS Legends, mereka harus berjuang terlebih dahulu di babak final lower bracket menghadapi ONIC Esports. Laga final lower bracket dan grand final MPL Season 5 ini akan digelar pada Minggu (12/4/2020).

 

artikel ini dilansir dari: oneesports.gg