EVOS LEGENDS TAKLUKKAN BIGETRON ALPHA, EL CLASICO TERCIPTA DI PLAY-OFF MPL SEASON 5

11 April 2020
post image

EVOS Legends berhasil melangkah ke final upper bracket play-off turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5 setelah pada pertandingan semifinal sukses meraih kemenangan atas Bigetron Alpha dengan skor 2-1 pada Sabtu (11/4/2020).

Pada game pertama, EVOS Legends begitu mendominasi pertandingan sejak fase early. Dalam hal skor kill dan net worth, Rekt dkk selalu unggul atas Bigetron Alpha dan terus menerus semakin membesar dari waktu ke waktu.

Kondisi ini membuat EVOS Legends sukses mengepung Bigetron Alpha di pertahanan mereka sendiri hingga kewalahan dalam bertahan dan menyerah pada menit ke-15 dengan skor kill 17-5.

Sementara pada game kedua, pertarungan sengit terjadi di awal permainan. Namun Bigetron Alpha yang sukses mendapat kill pertama dan permainan Kyy bersama hero Natalia yang sukses menyulitkan hypercarry EVOS, Wannn, yang menggunakan Claude.

Kondisi ini sukses membuat Bigetron Alpha membuat EVOS Legends kesulitan untuk berkembang dan membalikkan keadaan hingga berhasil memastikan kemenangan pada menit ke-17 dengan skor kill 17-6.

Skor sama kuat ini membuat kedua tim tampil habis-habisan hingga membuat game ketiga berlangsung sangat seru. Sejak menit pertama, kedua tim mampu saling menjatuhkan. Skor kill di antara kedua tim pun tak pernah berjauhan.

Namun, permainan EVOS Legends sedikit lebih padu dan tak banyak melakukan kesalahan. Secara net worth, mereka selalu memimpin sejak awal hingga pertandingan berakhir. Bigetron Alpha pun hanya bisa lebih banyak bertahan menghalau gempuran lawan.

Namun dalam sebuah team-fight yang terjadi di bottom lane markas Bigetron Alpha, EVOS Legends sempat melakukan kesalahan hingga membuat tiga pemain mereka harus tumbang dan hanya menyisakan Luminaire dan Rekt.

Kondisi ini sukses dimanfaatkan oleh Bigetron Alpha untuk melakukan serangan balik, meski tak bisa terlalu jauh menekan. Setidaknya mereka bisa keluar dari tekanan dan memperpanjang nafas mereka.

Namun situasi tersebut tak cukup bagi Bigetron Alpha untuk mengambil alih kendali permainan karena EVOS Legends masih unggul. Pertarungan sempat kembali terjadi dalam perebutan lord, tetapi Rekt bersama hero Chou berhasil melakukan split push di arah bottom lane secara diam-diam hingga sukses memastikan kemenangan timnya pada menit ke-20 dengan skor kill 10-9.

Hasil ini membuat EVOS Legends berhak tampil di final upper bracket menghadapi Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi alias bakal terjadi El Clasico Mobile Legends di play-off MPL Season 5.

Sementara bagi Bigetron Alpha, kekalahan ini membuat mereka harus mengarungi lower bracket menghadapi ONIC Esports. Dua pertandingan tersebut juga akan dimainkan pada hari yang sama, Sabtu (11/4/2020), masing-masing pukul 16:00 WIB (ONIC Esports vs Bigetron Alpha) dan 19:15 WIB (RRQ Hoshi vs EVOS Legends).

 

artikel ini dilansir dari: oneesports.gg