SELALU KALAH DI LIMA PERTEMUAN TERAKHIR DARI ALTER EGO, TIBOLD SEBUT KUNCI KEMENANGAN ONIC

10 April 2020
post image

ONIC Esports secara mengejutkan sukses meraih kemenangan atas Alter Ego di perempat final upper bracket play-off Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5. Pasalnya, kemenangan seakan menjadi barang langka bagi mereka setiap kali berhadapan dengan lawan yang sama.

Jika menilik ke belakang, ONIC Esports selalu mengalami kekalahan 1-2 dari Alter Ego di babak musim reguler MPL Season 5. Jika lebih jauh lagi ke belakang, mereka sudah tidak pernah mamu meraih kemenangan sejak musim lalu atau dalam lima pertemuan terakhir!

Kekalahan keenam pun seakan sudah di depan mata saat melihat performa ONIC Esports yang begitu tak menjanjikan pada game pertama menghadapi Alter Ego di play-off MPL Season 5. Namun mereka mampu bangkit dan membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 2-1 pada Jumat (10/4/2020).

Kemenangan ini tentu didapat ONIC Esports berkat persiapan yang telah mereka lakukan jelang menghadapi play-off. Seusai pertandingan, pelatih ONIC, Jeremy “Tibold” Yulianto, pun membeberkan beberapa kuncu kemenangan timnya.

“Soal persiapan sih banyak, tetapi kalau dalam dua minggu terakhir kami banyak latihan individu, team work, dan melakukan scrim. Tapi dalam seminggu terakhir kami lebih fokus memperbaiki mentalitas, terutama untuk melawan Alter Ego karena lima kali bertemu mereka ONIC selalu kalah, agar kami bisa tetap percaya diri dan melakukan yang terbaik menghadapi siapa pun lawannya,” ucap Tibold.

“Selain itu kami jug akini sudah semakin siap dan memiliki hero pool yang lebih luas dari sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Tibold juga berbicara soal kekalahan yang dialami ONIC pada game pertama. Ia menyebutnya hal tersebut terjadi karena lebih kepada salah perhitungan dan performa Celiboy yang begitu mengejutkan.

“Kami sebenarnya cukup percaya diri untuk menghadapi Claude dan sudah melakukan scout soal Celiboy memainkan Claude, tetapi kami tidak menyangka bahwa ia jago banget di game pertama. Selain itu kami juga kurang memberikan tekanan kepada dia sejak awal permainan,” kata Tibold.

Kemenangan ini pun membuat ONIC Esports berhak untuk tampil di semifinal upper bracket play-off MPL Season 5 untuk menghadapi RRQ Hoshi. Pertandingan ini juga akan dilakukan pada hari yang sama, Jumat (10/4/2020).

 

artikel ini dilansir dari: oneesports.gg