Profil Clover: Kekecewaan di MPL Season 5 yang Tidak Bisa Digambarkan

7 April 2020
post image

“Gak bisa digambarkan sih kekecewaan gw. Kecewa banget ampe mimpi buruk gw.” tutur Clover.

MPL season 5 bisa dikatakan flop untuk seorang Clover. Setelah mengejutkan di MPL season 4, performa keseluruhan Aura Esports di MPL season 5 bisa dikatakan menurun.

Hal tersebut terlihat dari regular season dimana Aura Esports terkapar di peringkat tujuh klasemen akhir dan tidak mampu melaju ke babak playoff.

Bahkan hasil buruk tersebut membuat seorang Clover tidak bisa menggambarkan kekecewaannya.

Mimpi Buruk

Dalam interview ekslusif dengan GGWP.ID, pria bernama lengkap Hafizhan Hidayatullah Mirzaputra tersebut mengungkapkan rasa kekecewaannya hingga mengalami mimpi buruk!

“Gak bisa digambarkan sih kekecewaan gw. Kecewa banget ampe mimpi buruk gw. tutur Clover.

Pengalaman – Pelajaran

Namun di balik kegagalan tersebut, Clover mengatakan bahwa pengalaman tersebut akan menjadi pelajaran untuk dirinya pribadi. Walau sakit hati karena tidak lolos playoff, dirinya tetap bersyukur atas hikmah yang didapatkan.

“Pengalaman pribadi yaa.. hmm.. Buat gw sendiri banyak banget pelajaran yang gw ambil di season 5 dari segi manapun yg gw gak bisa diceritain.” tutur pria yang kerap disapa Hafiz tersebut.

“Walaupun sakit hati karena gak masuk playoff tapi gw cukup bersyukur atas hikmah yang dikasih buat gw” lanjutnya bijak.

Perubahan Meta

Mengenai hal yang paling berkesan sekaligus mempengaruhi performa di MPL season 5, Hafiz mengatakan perubahan meta yang cepat menjadi pembeda dari MPL season 4 silam.

“Iya memang itu semua karena perbuahan meta yang sangat signifikan, harus cepat menguasai meta” tuturnya.

Chemistry dan Pengalaman Menyenangkan

Untuk komposisi pemain di dalam tim sendiri, Hafiz menuturkan ada hal menyenangkan dari sisi player dan juga chemistry yang lebih asyik.

“Chemistry lebih dapet, lebih asik, banyak deh lebih menyenangkan dari sisi playernya.” kenang Hafiz.

Bahkan dia menceritakan satu momen yang paling berkesan manakala bermain bersama Susugajah di awal musim dan meraih kemenangan.

“Yang paling berkesan tuh pas main sama susugajah sih. Kaya enjoy aja mainnya tiba-tiba menang!” ungkap Clover.

Trivia Nick Clover

Nah mengapa Hafiz memilih menggunakan nick Clover? Apakah ada sejarah dan tujuan? Jawabannya iya. Hafiz menggunakan nick ini dari karakter komik dan artinya membawa keberuntungan.

“Jadi awalnya tuh dari karakter komik, dan pas mau buat nama kepikiran, kayanya Clover. Karena artinya keberuntungan. Gw berharap hidup gw penuh hoki” ungkap Clover yang juga berharap season mendatang MPL mengganti venue babak regular season-nya.

 

artikel ini dilansir dari: ggwp.id