ALTER EGO MASIH BERHARAP PLAYOFF MPL DIADAKAN OFFLINE

30 Maret 2020
post image

Mobile Legends: Bang Bang Professional League season 5 baru saja menyelesaikan fase regular season. Playoff akan dihelat dua pekan lagi tepatnya 10-12 April 2020.

Namun, wabah Coronavirus (COVID-19) cukup mengganggu perhelatan ini. Seperti yang diketahui, MPL merupakan salah satu ajang esports yang sangat besar di Indonesia.

Diadakan setiap pekan, penonton atau fans yang hadir di venue XO Hall cukup banyak. Sayangnya sejak masalah Corona, MPL memutuskan untuk mengadakan turnamen secara online.

Para player bertanding dari GH masing-masing dan hanya ofisial beserta caster yang ada di venue.

Terkait playoff, MPL sudah mengungkapkan ada dua opsi jika memang bisa diselenggarakan dan Corona tak memburuk.

Pertama adalah diadakan offline di hotel Pullman. Ya, jika ini terjadi berarti para player akan berkumpul di sana, walau harus menerima fakta tanpa penonton kembali.

Pilihan kedua adalah bermain di GH masing-masing lagi seperti yang terjadi di akhir-akhir regular season ini.

Namun, opsi bermain di GH kurang disukai oleh Alter Ego. Lewat pelatih mereka, Adimas “Chester” Andoko, ketika diwawancarai Ryan “KB” Batistuta setelah mengalahkan EVOS Legends.

“Kalau dari saya pribadi kurang bagus jika playoff diadakan online. Bahkan lebih baik diundur (ketimbang online). Para pemain juga berpendapat seperti itu. Pasti beda euforianya kalau playoff tapi online. Ada ketakutan akan trouble juga. Kan tak ada yang tahu kalau sampai ada kejadian kasus BTR vs Aura,” pungkas dia.

 

artikel ini dilansir dari: oneesports.gg