Tim Bentukan Penyanyi Mandarin Populer JJ Lin Terjun Ke Mobile Legends Malaysia

26 Februari 2020
post image

Seiring makin populernya esports di kalangan umum, makin banyak juga entitas non-endemik yang ingin berpartisipasi di dalamnya. Partisipasi ini juga berkembang dari yang awalnya hanya menjadi sponsor sampai akhirnya membuat tim sendiri. Ini sudah terjadi di barat dan negara Asia besar seperti Rick Fox dengan Echo Fox dan Jeremy Lin dengan J.Storm. Lalu baru-baru ini tim bentukan penyanyi pop Mandarin terkenal JJ Lin, Team SMG, juga mengumumkan roster Mobile Legends untuk MPL Malaysia.

Team SMG, singkatan dari Still Moving Under Gunfire, sebenarnya bukanlah tim baru. JJ Lin sendiri sudah membentuk tim ini dari tahun 2017. Awalnya tim ini berangkat dari roster Arena of Valor di Taiwan. Sejak debut, tim tersebut langsung berhasil menjuarai Arena of Valor World Championship 2017. Berangkat dari momentum tersebut, Team SMG ini kemudian membentuk tim di cabang PUBG dengan merekrut roster dari Shanghai, China.

Tahun ini, Team SMG memutuskan untuk terjun ke Mobile Legends di Malaysia. Organisasi ini mengakuisisi Makan Cendol, tim yang belum lama ini lolos ke MPL Malaysia Season 5.

jj-lin-team-smg-masuk-mobile-legends-malaysia

JJ Lin sendiri adalah seorang penyanyi pop Mandarin yang saat ini sedang populer. Tapi selain kesibukannya bernyanyi ia juga penggemar game dan esports. Berangkat dari hobinya bermain Warcraft Dota sejak dulu, ia kemudian berusaha berkontribusi di esports, mulai dari menjadi sponsor untuk event seperti Dota 2 Shanghai Major dan Dota 2 Asia Championship Major hingga membentuk timnya sendiri.

Team SMG sendiri tidak ia bentuk seorang diri, melainkan bersama seorang veteran di bidang esports asal Malaysia yaitu Kenchi Yap. Dalam tim tersebut, JJ Lin berperan sebagai founder sementara Kenchi Yap berperan sebagai CEO.

 

Artikel ini dilansir dari: metaco.gg