Esports Chart Nobatkan ONIC Esports Tim Terpopuler 2019

10 Januari 2020
post image

Meski belum genap berusia 2 tahun berdiri, ONIC Esports berkembang pesat menjadi salah satu tim esports yang disegani di Indonesia. Beragam prestasi ditorehkan tim berlambang landak tersebut terutama dari divisi Mobile Legends. Kepopuleran ONIC Esports semakin diperkuat dengan artikel dari Esports Chart yang menobatkan mereka sebagai tim paling populer di tahun 2019.

Berdasarkan dari Esports Chart, divisi Mobile Legends ONIC Esports menjadi tim paling populer. Mereka sukses mengalahkan dua tim ternama League of Legends yaitu G2 Esports dan Fnatic yang harus puas berada di peringkat dan peringkat ketiga di Esports Chart.

Harus puas berada peringkat ketiga saat Mobile Legends Professional League (MPL Season 2), ONIC Esports Mobile Legends melakukan perombakan roster dan hanya menyisakan Adriand “Drian” Larsen Wong. Seketika, mereka langsung menjadi tim yang sangat dominan dan sukses mengalahkan tim-tim MLBB ternama yaitu RRQ dan EVOS.

Berbagai turnamen berhasil mereka raih seperti menjadi juara Mobile Legends Professional League (MPL) Season 3 dan Piala Presiden Esports 2019. Raihan mereka berlanjut setelah sukses menjadi juara Mobile Southeast Asia Cup (MSC 2019) yang diadakan di Filipina.

Sayangnya, performa mereka turun drastis ketika MPL Season 4. Mereka gagal mengulang performa dominan mereka dengan harus puas berada di peringkat ke 4 saat babak playoff. Belum diketahui apakah ONIC Esports bakal melakukan pergantian pemain menjelang MPL Season 5.

Selain raihan dari ONIC Esports, Mobile Legends juga membuktikan sebagai salah satu game esports yang paling banyak ditonton sepanjang 2019. Dilansir dari artikel yang sama, mereka bersanding dengan game-game PC populer di dunia seperti League of Legends, FortniteDOTA 2, dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO).

Meski begitu PMCO 2019 Spring SEA League yang merupakan turnamen dari PUBG Mobile dinobatkan menjadi turnamen game mobile yang paling banyak ditonton menurut Esports Chart, sedangkan The Worlds 2019 turnamen untuk game PC.

Dengan kepopuleran dari ONIC Esports MLBB membuktikan kepopuleran esports mobile di tahun 2019. Sobat Esports, bagaimana pendapatmu akan esports mobile di 2020?

 

Artikel ini dilansir dari: Esports.ID