R7: Pelatih Baru RRQ yang Umumkan Tim Utama Nanti!

20 Desember 2019
post image

Kalau Sobat Esports ada yang mengikuti perkembangan DOTA 2 di Indonesia, tentu kalian mengenal sosok Rivaldi Fatah atau dikenal dengan R7. Awalnya dikenal sebagai pemain DOTA 2 di The Prime dan Rex Regum Qeon, kini akhirnya dia beralih menjadi pemain Mobile Legends.

Tim Esports.ID berkesempatan untuk melakukan wawancara bersama R7 seusai acara meet & greet bersama RRQ di EXGCon 2019. Dia menceritakan alasan kepindahannya ke Mobile Legends dan raihannya saat MPL Season 4, serta persiapan RRQ menjelang MPL Season 5.

R7 mengaku hijrah ke ranah Mobile Legends karena menurunnya scene kompetitif di DOTA 2. “Ditambah lagi DOTA 2 lebih banyak dipegang oleh tim luar negeri, berbeda dengan Mobile Legends yang saat ini takhta yang terkuat dipegang oleh Indonesia, berdasarkan raihan di M1,” umbarnya.

Dirinya pun mengaku tidak kesulitan untuk beradaptasi dari DOTA 2 ke Mobile Legends. “Awalnya, saya bermain dari midlaner ke marksman, dan akhirnya menjadi offlane,” tambahnya lagi.

Meski sering diturunkan saat MPL Season 4, dia harus absen saat Mobile Legends World Championship M1 karena sakit cacar air yang menimpanya jelang acara berlangsung. “Mereka sudah bermain sangat bagus namun belum rezeki untuk menjadi juara,” katanya, saat berkomentar mengenai penampilan RRQ di M1.

Ketika ditanya sampai kapan dirinya akan bermain Mobile Legends, dia mengaku akan bermain terus sampai gamenya menurun scene kompetitifnya. “Tentu saya akan berusaha maksimal supaya bisa meraih prestasi sampai gamenya mati,” ucapnya.

Mengenai roster RRQ di MPL Season 5, dia masih belum mengetahui siapakah yang akan mengisi roster inti di MPL. “Keputusan siapa yang akan bermain di tim utama atau cadangan ditentukan oleh coach karena dia yang memperhatikan keseharian dan performa dari masing-masing pemain. Coach juga masih belum diumumkan namun dia berasal dari luar Indonesia,” pungkas R7. Sebelumnya, Adi “Acil” Syofian Asyauri menjadi pelatih untuk RRQ MLBB, tapi di awal Desember lalu dirinya memutuskan untuk meninggalkan tim.

Sebelum menutup wawancara, R7 memberikan pesan terutama untuk fans RRQ. “Terima kasih untuk seluruh fans yang memberikan dukungan. Jangan lupa dukung kita terus dan kami akan berusaha yang terbaik bagi Indonesia,” tutupnya.

 

Artikel ini dilansir dari: Esports.id