Bursa Transfer Pemain Menjelang MPL Season 5 Part 1

20 Desember 2019
post image

Meski belum diumumkan kapan MPL Season 5 diadakan, berbagai tim mulai melakukan pergantian roster untuk memperkuat tim. Menariknya, empat tim yang meraih hasil terbawah saat MPL Season 4 mulai duluan dengan mengumumkan siapa saja pemain yang masuk, maupun keluar dari tim.

Genflix Aerowolf yang harus puas berada di posisi paling bawah saat MPL Season 4, meski telah mengakuisisi pemain Louvre Esports yang notabene merupakan runner-up MPL Season 3. Mereka mengumumkan pemain yang akan masuk yaitu Ridwan “Groot” Alfarisi dan Hafizun “JackLee” Ahmad. Kedua pemain ini sebelumnya bermain di RRQ Capcorn.

Uniknya, sampai saat ini Genflix Aerowolf belum merilis info pemain yang keluar dari tim. Saat ini, jumlah skuad pemain Aerowolf total ada 12 orang, termasuk Kaesang “INFRASTRUKTUR SENAM” Pangarep, anak dari presiden RI Joko Widodo. Sekedar info, jumlah pemain di 1 tim berdasarkan aturan yaitu 10 orang.

Berlanjut ke Geek Fam, yang menghuni posisi ketujuh di MPL Season 4. Sama seperti Aerowolf, mereka juga merekrut mantan pemain dari RRQ Capcorn yaitu Azwari “Az0a” Shufa. Namun sejauh ini, Geek Fam juga belum pastikan nama pemain yang terdepak dari tim ini, mengingat kehadiran Az0a membuat Geek Fam memiliki 11 pemain.

Bigetron Esports yang menduduki peringkat 5-6 di MPL Season 4 langsung mengumumkan siapa pemain yang keluar dari tim. Mereka adalah Johannes “Jo”Arya “Hexaz0r” Hans Arifan, dan Irfandhi “Zoeybit” Bakri.

Roster Bigetron Esports MPL Season 4

Jo yang berposisi sebagai kapten lebih banyak dimainkan saat awal regular season. Namun perlahan posisinya digantikan oleh Hexaz0r sampai babak playoff. Kedua pemain ini memiliki posisi yang sama yaitu sebagai tanker. Sedangkan Zoeybit tercatat tidak terlalu banyak dimainkan saat regular season. Dengan ditinggal 3 pemain, Bigetron setidaknya perlu mencari 1 pemain untuk mengisi posisi tank.

Terakhir ada AURA Esports yang resmi melepas Muhammad “Ichsan”. Dia tercatat menjadi pemain yang paling sedikit bermain dibandingkan pemain-pemain lain. Meski tersisa 5 pemain, belum diketahui apakah mereka bakal menambah pemain atau tidak.

Dengan MPL Season 5 yang masih belum diketahui kapan diadakan, menarik untuk dilihat bagaimana perkembangan dari bursa transfer pemain tim-tim pro MLBB. Akankah ada kejutan perpindahan pemain yang masuk dan keluar nanti?

 

Artikel ini dilansir dari: Esports.id