EVOS Legends Lolos ke Grand Final M1 Setelah Taklukan RRQ Tanpa Balas

17 November 2019
post image

Setelah sama-sama berhasil meraih kemenangan di hari pertama, RRQ dan EVOS Legends berhasil lolos ke Playoff hari kedua M1 World Championship.
Kedua tim perwakilan Indonesia ini berada di upper bracket setelah mengalahkan lawan-lawannya di playoff hari pertama.
Seperti RRQ yang mampu mengalahkan telak tim Todak, sang tuan rumah asal Malaysia dengan taktik bermain yang begitu ciamik.

Berbeda lagi dengan EVOS Legends yang secara singkat dapat melumpuhkan lawannya, Burmese Ghouls dari Myanmar.
Pada hari kedua playoff (16/11), RRQ dipertemukan kembali dengan rivalnya, EVOS Legends. Pertandingan yang disebut El Clasico ini dibuka dengan tahap ban hero yang menegangkan.

RRQ memilih untuk ban hero Claude, Masha dan Minotaur, sedangkan EVOS Legends memilih Helcurt, Kaja dan Khufra untuk di ban. EVOS Legends mendominasi sejak early game, terlihat dari push yang dilakukan pada lane atas dan bawah.
Bahkan pada 5 menit pertama, EVOS Legends mampu mengungguli RRQ dari jumlah kill dan gold yang didapat, yakni selisih kurang lebih 4 ribu.

Cover dari Chou (EVOS Donkey) yang mampu melindungi Kimmy (EVOS Rekt) menjadi salah satu alasan EVOS Legends berani untuk terus maju.
Harith (EVOS Wannn) juga menjadi hero terkaya berkat gold yang dihasilkan per menitnya, yakni 778.
Berhasil mencuri Lord dan memiliki posisi yang pas, tanpa segan-segan EVOS melaju bersama Lord untuk terus melakukan push.

Dalam waktu 10 menit 29 detik, EVOS Legends berhasil mengamankan 1 poin kemenangan saat melawan RRQ.

Pada game kedua, tiga anggota EVOS Legends dan tiga anggota RRQ, sama-sama melakukan push pada lane atas. Pada lima menit pertama, EVOS Legends masih mengungguli jumlah kill di game keduanya melawan RRQ.
RRQ Lemon yang menggunakan hero Terizla memilih untuk solo pada top lane.

Sedangkan tiga anggota RRQ lainnya memilih untuk push bottom lane hingga ia selalu menjadi incaran tim EVOS Legends. Saat Lemon dkk. hendak membunuh Lord, EVOS Legends justru berhasil mengeliminasi anggota RRQ dan akhirnya EVOS berhasil membunuh Lord. Nggak mau salah ambil langkah, RRQ harus mundur dan melakukan defense.

Sempat menyetarakan posisi, EVOS Legends justru lebih berani untuk terus maju, meski beberapa kali harus kehilangan anggotanya. Saat posisi RRQ sedang nggak baik, EVOS Oura yang menggunakan Masha justru melakukan split push.
Namun, ia belum berhasil menghabisi tower inhibitor dari RRQ. Dengan Lord ketiga yang didapat, EVOS Legends akhirnya mampu mengeliminasi 4 anggota RRQ dan menghancurkan base Lemon dkk.

Skor 2-0 di dapatkan oleh EVOS Legends atas RRQ.

Match ketiga menjadi penentuan, dimana EVOS Legends mengungguli RRQ berkat Wannn yang menggunakan hero Lylia mendapat Triple Kill pada menit kelima. Masih mendominasi hingga late game, EVOS Legends yang telah membunuh Lord dua kali, belum bisa menembus inhibitor dari RRQ.

Lord ketiga yang ditaklukkan EVOS Legends mampu menaklukkan 4 anggota RRQ sehingga memudahkan EVOS Legends untuk menghancurkan base dari RRQ.

Dengan kemenangan telak, EVOS Legends berhasil masuk ke babak Grand Final M1 World Championship 2019. Dan RRQ, masih harus berjuang untuk memperebutkan posisi Grand Final di hari ketiga Playoff M1 World Championship.(*)

Artkel ini dilansir dari: gridgames.grid.id