RRQ Perkasa di Grup A - M1 World Championship 2019!

11 November 2019
post image

Gelaran M1 World Championship 2019 telah resmi dimulai pada tanggal 11 November 2019, sebanyak 4 grup beradu tensi dan ambisi untuk mengamankan posisi ke babak Playoffs di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Pasalnya, setiap grup akan menghasilkan dua tim yang tereliminasi dan dua tim yang berhak melanjutkan perjuangannya ke babak Playoffs.

Ajang akbar Mobile Legends yang menghadirkan total hadiah US$ 250,000 ini menyuguhkan pertandingan pertama dari babak grup A pada 11 November 2019. Pada grup A salah satu tim kebanggaan Indonesia, Rex Regum Qeon siap melawan 3 tim dari regional lain, yaitu EVOS SG dari Singapura, IMPUNITY KH dari Kamboja  dan VEC Fantasy Main dari Vietnam.

Para lawan RRQ di babak grup A juga tidak mudah, terlebih ada EVOS SG yang sukses menjuarai MPL MY/SG Season 4 setelah menang melawan Todak. RRQ sendiri merupakan runner-up di gelaran MPL ID Season 4. Rentetan performa RRQ di MPL ID Season 4 melawan EVOS juga sangat buruk, yaitu 4 kekalahan berturut-turut dan kekalahan telak di Grand Final.

Mungkinkah rekor buruk RRQ di MPL ID Season 4 terulang ketika bersua dengan sang saudara, EVOS SG? Ternyata, AyamJAGO dkk. memulai pertandingan pertamanya dengan melumat habis EVOS SG yang hadir tanpa perlawanan. Permainan cerdik Vyn dan Liam sebagai combo Tank sukses menekan lahan farming musuh sekaligus memberikan ruang untuk para carry-nya.Kubu EVOS SG pun tidak mampu berbuat banyak dan gagal di segala inisiasi perang, baik di sisi Lord atau saat Turtle. Switch lane dan role gemilang sukses ditunjukkan oleh Xin -Tuturu yang tidak bisa diantisipasi oleh EVOS SG, kemenangan manis 2-0 untuk RRQ.

Sejarah terulang, RRQ yang bertemu dengan Fantasy Main di MSC 2018 kembali bertarung di M1 World Championship. Berbeda dengan EVOS SG, rasanya kata-kata SEA Slayer cocok untuk VEC Fantasy Main setelah sukses mencuri poin lawan RRQ dan menundukkan EVOS SG. Skor 2-1 pun menutup pertarungan sengit dan comeback indah dari RRQ setelah sempat tertinggal 5k gold.  Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan RRQ melawan sang wakil Vietnam di ajang internasional Mobile Legends: Bang Bang.

 

Pertarungan terakhir sekaligus penutup menyajikan wakil Kamboja, IMPUNITY KH yang berhasrat mencuri poin pasca kekalahan 2 kali berturut-turut melawan EVOS SG dan VEC Fantasy Main. Namun nahas, IMPUNITY KH justru memperpanjang rekor buruknya setelah ditekuk oleh RRQ lewat skor 2-0 tanpa balas. Permainan wakil Indonesia, RRQ sangat dominan setelah mampu mengalahkan IMPUNITY KH di waktu kurang lebih dari 13 menit.

Kemenangan melawan IMPUNITY KH sekaligus menutup rekor gemilang RRQ tanpa kekalahan di grup A - M1 World Championship 2019. Berikut detail dan tabel klasemen terakhir di grup A:

Grup A

Match (W-L)

Games Won

Games Lost

Poin

RRQ

3-0

6

1

8

VEC FANTASY MAIN

2-1

5

3

6

EVOS SG

1-2

3

4

4

IMPUNITY KH

0-3

0

6

0

 

Dengan hasil ini, maka EVOS SG sang juara MPL MY/SG Season 4 dan IMPUNITY KH resmi tereliminasi dan terpaksa mengubur harapan menjadi tim Mobile Legends terbaik dunia. Sebaliknya, RRQ justru menampilkan performa yang sangat gemilang meski tidak membawa R7 dan Rave yang jadi tim inti saat gelaran MPL ID S4.

RRQ pun telah memastikan kursi pertama di Upper Bracket dan siap melawan peringkat pertama dari Grup C (antara Sunspark, TODAK, dan Evil Esports). Mampukah Lemon dan kawan-kawannya menunjukkan performa yang sama baiknya di babak Playoff nanti?

Wakil Indonesia berikutnya, EVOS Legends akan memulai perjuangan mereka di grup D pada tanggal 14 November 2019 mendatang melawan ONIC PH, 10s Gaming dan Deus Vult. Mampukah EVOS Legends mengikuti jejak RRQ dengan raihan poin penuh? Atau, pertarungan sengit memperebutkan tiket menuju babak Playoffs akan terjadi?

Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi https://id-mpl.com/